Wednesday, November 27, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » Kemampuan Spontanitas Pesulap

Kemampuan Spontanitas Pesulap


Setelah lama tidak memposting tips-tips tentang dunia sulap, pada artikel saya kali ini saya akan kembali membahas tips-tips seputar dunia sulap, yaitu tentang kemampuan spontanitas seorang pesulap. Apa yang dimaksud dengan kemampuan spontanitas pesulap? Kemampuan spontanitas pesulap yaitu meliputi kemampuan seorang pesulap ketika dia secara tiba-tiba dipaksa untuk bermain sulap di depan orang-orang tanpa persiapan apapun atau kemampuan improvisasi ketika seorang pesulap secara tiba-tiba gagal memainkan sebuah trik sulap atau lupa langkah saat melakukan sebuah routine tetapi penonton ternyata tidak tahu bahwa Anda telah gagal atau lupa langkah dan tetap memperhatikan permainan Anda. Nah, repot kan jika sudah begitu? Bagaimana reaksi Anda ketika Anda tiba-tiba mengalami hal tersebut? Apakah Anda kan mengatakan “Boleh diulang ya permainannya?” atau “Aduh, maaf saya lupa permainan yang ini, ganti yang lain ya?” Tidak lucu tentunya jika Anda berkata seperti itu ketika penonton sedang mengharapkan suatu hal yang spektakuler dari permainan Anda. Ada beberapa cara  untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang telah dicontohkan tadi. Simak yang satu ini!

Step 1: Pelajari trik sulap yang menggunakan peralatan sehari-hari

Sebagai seorang pesulap, apapun aliran sulap Anda, baik mentalist, ilusionits, faqir, classic, atau yang lainnya. Anda wajib menguasai trik-trik sulap dengan menggunakan peralatan sehari-hari yang berada di sekitar Anda, seperti uang, koin, pensil, kertas, tisu, tali dan sebagainya. Hal ini dikarenakan, apapun aliran sulap Anda, orang-orang awam hanya tahu bahwa Anda adalah seorang “PESULAP” yang mungkin bisa melakukan trik menghilangkan koin, merubah uang, dsb apapun aliran sulap Anda. Tidak mungkin ketika Anda sedang diminta oleh seseorang untuk memainkan sebuah trik menggunakan pensil Anda mengatakan “Wah, saya nggak bisa main sulap pakai pensil. Saya bisanya main kartu.” Padahal ditempat Anda berada saat itu tidak memungkinkan ada kartu. Hal ini akan menurunkan minat orang-orang sekitar dengan permainan sulap Anda, dan mungkin juga orang-orang akan meragukan kemampuan Anda sebagai seorang pesulap. 

Step 2: JIka memungkinkan, selalu bawa perlengkapan sulap POKOK


Jika Anda berprofesi sebagai seorang pesulap, ada baiknya kemanapun Anda pergi Anda selalu membawa sedikitnya satu alat sulap atau perlengkapan sulap pokok Anda yang biasa Anda gunakan pada saat Anda bermain sulap dan yang mudah dibawa. Contohnya jika Anda banyak menguasai permainan kartu, bawalah kartu remi. Tetapi jika Anda seorang pelajar, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jangan bawa kartu remi ke sekolah. Atau juga Anda bisa membawa thumbtip yang juga bisa menjadi alat penghilang yang sangat cerdas. Hal ini juga akan membantu Anda ketika Anda secara tiba-tiba diminta untuk bermain sulap dan Anda kurang menguasai STEP 1. Misalnya, Anda tiba-tiba diminta oleh seseorang untuk bermain dengan menggunakan spidol, tetapi Anda kurang bisa bermain manipulasi menggunakan spidol. Segera Anda keluarkan peralatan sulap yang Anda bawa, seperti kartu, dsb. Anda bisa mengkombinasikan permainan kartu dengan menggunakan spidol atau dengan cara yang lain. 

STEP 3: Pandai menguasai kondisi dan pandai berimprovisasi


Manusia memanglah tempat berbagai kesalahan dan lupa bersarang. Tentu Anda sebagai manusia yang berprofesi sebagai seorang pesulap pernah salah atau lupa ketika Anda bermain sulap. Mungkin karena kurang latihan, atau tidak konsentrasi pada saat bermain sulap. Hal-hal seperti inilah yang sering membuat kita canggung atau nerveous dihadapan penonton. Cara terampuh untuk mengatasi hal ini adalah dengan mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini. Yap, bukan hanya anak balita saja yang harus mempersiapkan segalanya sejak dini, tetapi pesulap pun perlu. Ketika Anda mempelajari sebuah trik sulap, janganlah hanya mempelajari step by stepnya saja. Tetapi pelajari dan pahamilah setiap langkahnya dan waspadai dimana letak langkah yang paling menjadi titik lemah Anda pada permainan tersebut. Carilah alternatif atau cara lain untuk melakukan langkah yang Anda anggap sulit. Ketika Anda memainkan sebuah routine dengan menggunakan kartu yang menggunakan teknik forcing yang sulit, mungkin Anda bisa merubahnya dengan teknik forcing yang lebih mudah dan yang paling Anda kuasai. Atau ketika Anda akan melangsungkan sebuah pertunjukan sulap diatas panggung, pelajarilah setiap kemungkinan-kemungkinan buruk yang akan terjadi dan cara mengatasinya agar Anda tidak canggung atau nerveous ketika Anda melakukan sebuah kesalahan. Karena hal buruk mungkin akan menimpa Anda secara tiba-tiba.
Nah, itu tadi adalah 3 point penting yang harus Anda perhatikan sebagai seorang pesulap. Bukan hanya Bang Komeng saja yang bisa “SPONTAN! UHUY!” Tapi Anda sebagai seorang pesulap juga harus bisa bermain sulap dengan SPONTAN! Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin belajar sulap atau untuk sekedar memperdalam ilmunya. ^_^ Keep doing Magic!

Bagi Anda yang ingin bertanya seputar dunia sulap, bisa kontak saya melalui facebook saya atau melalui twitter saya @bagasmagic.
 
Kunjungi artikel-artikel sulap terbaik lengkap dengan video tutorial untuk menambah wawasan anda seputar dunia magic  
1.  Ratusan Trik Sulap Angka Terbaik di Dunia.  Gratis dan Siap di Download
2. Tips dan Teknik, Praktis untuk melakukan Astral Projection dengan sukses
3. Magician-Magician Wanita : Terhebat, Tercantik dan Terseksi di Dunia
4. Cara Membengkokkan Sendok Dengan Kekuatan Pikiran Anda

No comments:

Post a Comment